Anda memiliki toko online?

Sebagai owner pastinya Anda ingin menghemat biaya operasional .

Apa saja biaya operasional sebuah toko online? Misal:koneksi internet,amplop,kertas bungkus,kertas Folio , nota, lakban, solasi, dll

Salah satu kegiatan rutinitas toko online adalah mencetak Label Alamat. Dimana? di kertas tentunya 😀

Sebagaimana yang biasa saya lakukan untuk melayani customer  saya di www.KreatifCD.web.id , saya cetak label alamat dengan bantuan Software Toko di atas kertas . Biasanya saya pakai kertas ukuran Folio/A4

Setelah dipotong, lalu saya tempel dengan solasi. Kiri, kanan, atas , bawah.

Jika ukuran label alamat 10×10 cm, dan solasi yang dibutuhkan untuk melekatkan -+ 12 cm per sisinya, maka total solasi jika dibentangkan lurus adalah 4 x 12 cm = 48cm .

Dikalikan dengan jumlah pengiriman paket per hari , misal, 10 paket, maka total menjadi 10 x 48cm = 480cm.

Dikalikan dengan jumlah pengiriman  1 bulan , misal 25 hari efektif, 25 x 480 cm =  12000 cm = 120meter

WOW!!

Belum lagi kebutuhan solasi untuk packing.

Pikir punya pikir solusinya ada 2: pesan stiker label atau cari kertas kosong ukuran Folio ber-sticker

Setelah googling , kesimpulan yang saya dapat jika pesan Stiker Label :

Stiker label (biasanya pesan dulu ke percetakan) hanya untuk format massal, sehingga yang dicetak identitas PENGIRIM dan kolom untuk menuliskan identitas PENERIMA. Sehingga untuk alamat penerima ditulis tangan (lagi).

Sedangkan apabila  dengan memakai  Software Toko  , sekali klik cetak Label Alamat sudah  memuat keduanya

 

Oke , solusi lainnya cari kertas bersticker ukuran Folio

Kertas bersticker ukuran Folio / A4 tidak saya temukan . Adanya berukuran besar, seperti kita membeli karton manila . Per lembar sekitar  Rp. 5.000,- .Satu lembar besar dapat dipotong menjadi sekitar 15 lembar ukuran Folio.

Saya potong kertas stiker tersebut seukuran Label alamat yang dihasilkan oleh Software Toko .

Langsung tempel.

Solasi hanya untuk packing saja.

Sip! hemat!

Bagaimana dengan Anda , sudah pakai Software Toko untuk usaha anda? Hubungi kami atau visit www.KREATIFCD.WEB.ID

