Beberapa waktu lalu saya merasakan resah gelisah yang membuat tidak nyenyak tidur selama 7 hari 7 malam.

Lihat2 di YM, adakah seseorang yg online yg dapat diajak diskusi. Alhamdulillah , salah satu YM id memulai chat dgn saya di pagi2  subuh.

Seseorang yang dekat dengan keluarga kami. Seseorang yang kami anggap sebagai guru bagi saya dan suami. Memiliki semangat yang tak kalah dengan api Olympiade dan kadang2 sedikit “nyleneh” .

Saya memanggilnya sebagai “Guru”

G: Assalamualaikum ..mbak online terus nih YMnya..gak tidur tah?

Sy: Walaikumsalam . Memang sudah waktunya alarm bunyi pak 😀

Sy: Mumpung OL,sy mau nanya

G: Monggo

Saya (S) : Pak, Kapankah suatu usaha ato bisnis harus berhenti di kala ORANG lain menilai progressnya semakina menurun dan tidak bagus?Ada yg bilang sampai KEYAKINAN kita hilang.Klo masih ada berarti the show must go on.
Guru (G) : tuh udah tahu jawabannya 😀 . benar itu..
G: Usaha saya adalah billing warnet. Coba lihat skrng , bisnisnya udah ga trend lagi seperti dulu.
G: Tp saya tetap jalan walopun investor sudah pesimis. Saya yakin dengan kreativitas dan inovasi usaha saya masih jalan.
S : lalu ?
G: iya mb,selain YAKIN kita juga hrs nambah Kreativitas dan Inovasi . Jd jgn buru2 alih usaha/cari yg lain krn qt kan udh bertahun-tahun bergelut di sini.
G: Sy skrg masih usaha di billing. Online . Tp dgn kreativitas saya akhirnya tetep jalan dan skrg karywan jg nambah. Anak juga nambah heheh…
S: 😀
G: Dr sini energi + biaya perlu ditambah
G: Itu tdk bisa dipungkiri
G: Klo tenaga + biaya disamakan dgn 1 ya gak bisa kuliah anaknya nanti

G: Itu kadang kita yg gak siap
G: Berubah dari Zona Kenyamanan memang tdk enak
G: biasanya anak 1 sekrng 2
G: biasanya kerja biasa skrg jd sering lembur
G: biasanya bisnis lancar skrg menjadi sepi
G: biasanya minggu libur skrg jadi melekan (=ngelembur)
G: biasanya tiap hari di rumah sekarang harus keluar kota
G: begitu deh kira2..

S: Jd, pendapat bhw jd entreprenue itu akan jd owner yg ongkang2 kaki itu GOSIP ya pak 😀

G: di awal memang GOSIP
G: Di akhir TERGANTUNG
G: jk ambisi gak pernah berhenti , maka akan tetap GOSIP
G: tp klo merasa puas dan mau pensiun maka REALITA
G: sy coba pensiun dini ternyata jg gak enak
G: krn orang pensiun itu ada 2 hal
G: Berfikir pensiun maka pikiran mati
G: maka solusinya jgn pernah merasa pensiun (biar tdk mati)
G: dan agar enak maka setiap proses itu hrs diNIKMATI
G: klo gak, ya itu tadi Menderita seumur hidup

G: Kan ayatnya mencari ilmu sepanjang hayat (inovasi bisnis sampai mati, heheh..) ..
S: ohya bener itu pak analoginya..
G: sy percaya anda punya potensi (entreprenur)
G: hanya BUTUH waktu dan pengalaman

S: ..dan butuh Kreatif  😀

G : Kreatif / inovatif = kreatifcd.web.id 

G: hehehe…

S: banyak PR utk saya nih …

