Bisnis Jasa Pembuatan Software Makin Berpeluang. Saat ini paling laku Software Inventory

~Tabloid Peluang Wirausaha Maret2012~

Usaha  yang berhubungan dengan skill dan hobi komputer boleh dibilang memiliki pangsa pasar yang sangat bagus karena perkembangan teknologi yang begitu pesat sampai saat ini. Hal ini sedikit banyak memicu orang-orang untuk melakukan aktivitas dengan dibantu oleh teknologi yang dirasakan lebih efektif dalam penggunaan tenaga dan waktu, tak terkecuali para pengusaha baik yang besar maupun yang masih berskala UKM (Usaha Kecil Menengah).

Aneka Software Untuk Usaha
Bermacam jenis perangkat lunak atau Software saat ini dibutuhkan dalam dunia usaha. Seperti :

1. Software PPIC ( Production Planning & Inventory Control) untuk mengontrol dan merencanakan jumlah dan stok produksi;

2. Software P.O.S (point of sale’purchase) untuk mengontrol penjualan dan pembelian/belanja perusahaan;

3. Software Akuntansi atau General Ledger yang mengontrol sistem akuntansi perusahaan, mulai dari pencatatan semua transaksi, neraca keuangan, hingga menghitung asset perusahaan;

Dan, Software Inventory lainnya yang mencakup beraneka jenis laporan perusahaan seperti laporan inventaris, laporan pembelian, laporan pendapatan, hingga laporan absensi. Program tersebut biasa digunakan oleh instansi seperti Kampus, Sekolah, Toko Retail/Kelontong, Apotek, Manufacture, Bengkel Motor/Mobil, Rental Motor/Mobil, perusahaan kecil, menengah dan besar, perpustakaan, perbankan, koperasi, percetakan, rumah sakit, minimarket, karaoke, warnet, salon, tour & travel, dan lain sebagainya. Tentunya agar pencatatan secara manual melalui buku bisa digantikan secara otomatis melalui komputer, sehingga bisa dapat mempermudah dan menghemat waktu operator yang mengoprasikannya. Meski banyak Software yang ditawarkan, namun saat ini jenis program/Software yang paling banyak dibutuhkan adalah jenis Software  Inventory berbasis Visual Basic (VB) atau umumnya dalam proses pembuatannya menggunakan program VB. Software Inventory sendiri banyak digunakan untuk berbagai kegiatan seperti penjualan, pembelian, dan stok barang pada setiap usaha.

Software Inventory yakni suatu sistem Software yang akan membantu proses inventarisasi dengan menerapkan tertib administrasi inventory yang ketat, pencatatan dari barang masuk, penyimpanan, sampai barang yang keluar, dilengkapi dengan sistem pelaporan yang sistematis dan akurat.

Fungsi dari Software ini sendiri adalah untuk mengetahui semua data barang yang tersedia, jumlah stok barang, jumlah stok barang minimum/maksimum (untuk kontrol stok), jumlah pembelian harian, bulanan, dan tahunan, jumlah penjualan secara harian, bulanan, dan tahunan, mencetak kode barcode , mencetak price tag dan check price product, mengetahui jenis customer (member) secara cepat/harga member/ point member, absensi karyawan, gaji karyawan, uang mingguan  auto, setting multi level harga/disc, setting disc/category dan disc/sub category.

KREATIFCD sebagai salah satu webstore penyedia Software Inventory for Small Business  Alhamdulillah telah memiliki user / pengguna dari Batam sampai Papua dengan aneka bentuk usaha Toko/Penjualan. Seperti salah satu user kami di bilangan Cibubur dimana mereka adalah  distributor besar untuk botol-botol plastik untuk parfum,sabun,dll  .

Software Toko

 

software toko ipos4.0

 

Advertisements