Cara melakukan pembukaan tabungan untuk nasabah baru. Pada saat melakukan realisasi kredit, pihak koperasi biasanya meminta nasabahnya untuk membuka tabungan pribadi. Fungsinya untuk menyimpan dana cadangan yang didapat pada saat realisasi dan biasanya jumlah dana tersebut sebesar 1% dari realisasi kredit yang diberikan. Dana yang disimpat tersebut nantinya akan digunakan untuk membackup angsuran nasabah jika sudah masuk ke dalam kolektibilitas 4. Selain itu tabungan tersebut juga dapat digunakan untuk menabung. Berikut cara untuk membuat tabungan baru:

  1. Untuk melakukan pembukaan tabungan baru, sebaiknya terlebih dulu menambahkan nasabah di menu master lalu daftar nasabah. Isi semua data yang diminta.
  2. Setelah selesai lanjutkan ke menu tabungan. Di menu tabungan tersebut pilih menu daftar tabungan, dibagian bawah terdapat tombol Tambah (+) yang berfungsi untuk menambah/membuat data tabungan baru.
  3. Pada saat mengklik tanda (+) akan keluar formulir penambahan tabungan. Sama seperti tahap nomor 1 anda akan diminta untuk mengisi data nasabah yang akan membuka tabungan, namun anda tidak perlu repot-repot untuk mengisinya kembali. Pada kolom nasabah terdapat tanda Search yang jika di klik akan keluar nama nasabah yang sudah didaftarkan.  Anda tinggal memilih mana nama nasabah yang akan dibuatkan tabungan. Jika sudah sesuai dan tidak ada yang perlu ditambahkan lagi silahkan klik simpan.

Demikianlah penjelasan untuk membuka tabungan baru untuk nasabah baru.

Info lebih lanjut silahkan email ke info@kreatifcd.web.id atau 08567227362 atau 085312192239 atau https://www.kreatifcd.web.id/software-koperasi/software-koperasi-simpan-pinjam-4.0

 

cetak-tabungan

edit-nasabah

pengaturan-tambah-tab

tambah-nasabah

Advertisements