1. Pastikan Software Toko Ipos 4 sudah terinstal dan diaktivasi serta data pendukung sudah diinput (Daftar Item, Daftar Pelanggan, Pengisian Stok Barang, dll)
  2. Setelah itu masuk ke Menu Akuntansi
  3. Lihat Daftar Perkiraan, jika sudah sesuai dengan apa yang diingin user atau perusahaan tidak perlu ada perubahan. Jika belum user bisa menambahkan daftar akun perkiraan sesuai dengan kebutuhan.
  4. Sesudah itu masuklah pada Menu Kas Masuk –> Klik tombol Tambah –> pilih masuk keakun sesuai yang diinginkan–>kolom Jumlah tulis jumlah dana yang akan diinput–>tulis Keterangan berasal dari mana dana tersebut–>pilih Kode Akun misal dana itu berasal pendapatan jual, jadi pilih Kode Akunnya Pendapatan Jual–>tulis Totalnya sesuai dengan kolom Jumlah–>Simpan.
  5. Untuk melakukan input data pada Kas Keluar caranya juga sama saja dengan cara input untuk Kas Masuk.

Cara membuat Daftar Perkiraan

Misalnya jika ingin membuat Daftar Perkiraan penambahan Bank BNI pada akun Aktiva.

Pilih menu Akuntansi–>Daftar Perkiraan–>Kode Baru (ada di pojok kiri bawah)–>Tipe Perkiraan pilih Detail–>Kelopok pilih Aktiva–>Posisi Dibawah pilih Kas & Bank–>buat Kode Perkiraan setelah nomor terakhir di Kas & Bank misal 1120 jadi untuk membuat Kode Perkiraannya adalah 1121 –> tulis Nama Bank BNI –> Kas/Bank di ceklis–>Simpan

 

DAFTAR PERKIRAAN

DAFTAR PERKIRAAN

DAFTAR KAS MASUK

DAFTAR KAS MASUK

KAS MASUK

KAS MASUK

DAFTAR KAS KELUAR

DAFTAR KAS KELUAR

KAS KELUAR

KAS KELUAR

Demikianlah penjelasan tentang cara menginput kas masuk dan kas keluar

Info lebih lanjut silahkan email ke info@kreatifcd.web.id atau 08567227362 atau 085312192239 atau https://www.kreatifcd.web.id/program-toko/program-toko-ipos-4-0

Advertisements