Apabila pada saat membuka Program Toko IPOS 5.0 muncul error berikut :

“Error : Gagal Koneksi ke Database Server, Pastikan Komputer Database Server anda sudah benar. Pesan Error Failed to establish a connection to ‘127.0.0.1’.

  • Kemungkinan error ini terjadi karena IpgSqL 9.5 yang tidak aktif.

gagal koneksi ke database server di ipos 5

Berikut langkah-langkah cara mengatasi Error Gagal Koneksi ke Database Server :

1. Ketikkan Services pada searchnya Windows

2. Pada kolom Services cari IPGSQL 9.5

3. Klik 2x kemudian lihat status saat ini.

  • Jika STOP, maka klik START. Bila keluar pesan error pada klik start. Lihat disini
  • Jika sudah START, klik STOP (tunggu beberapa detik, kemudian START lagi. Tujuannya untuk merestart service)

Langkah-langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah :

1. Aplikasi Mobile Server yang ada di Desktop Windows

  • Apakah sudah update ke 1.0.0.9
  • Klik menu Service, lalu lihat statusnya.

2. Aplikasi Lisensi Server yang ada di Desktop Windows.

  • Apakah sudah update ke 1.0.0.10
  • Klik menu Service, lalu lihat statusnya.

Semoga Bermanfaat 🙂

Untuk Order Software Program Toko bisa juga langsung hubungi kami

 

Advertisements