“CARA MENGAMBIL GAMBAR ERROR YANG TERJADI DI IPOS DENGAN TOMBOL PRINT SCREEN”

Jika anda mengalami error pada IPOS dan anda belum tau solusinya , Anda bisa meminta bantuan pada kami dengan cara mengirim Gambar dengan jelas berisi kejadian error tersebut menggunakan tombol print screen .

“Print Screen adalah fasilitas di sistem operasi yang berfungsi untuk mengambil gambar dari layar (screen shot) Komputer atau Laptop.”

                     Tombol Print Screen pada Keyboard

                           Tombol PrtSc pada Laptop

Tampilan Tombol Print Screen pada Keyboard Laptop atau Komputer berbeda-beda ; Ada yang “PrtSc” , “Print Screen” atau “PrtSc Sys rq” , namun semua tombol tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu mengambil gambar dari layar (screen shot) Komputer atau Laptop .

A. Apa kaitan Penggunaan Print screen dengan Error yang terjadi di IPOS ?

Jika anda mengalami Error pada IPOS dan belum tau solusinya, Anda dapat meminta bantuan pada CS KreatifCD dengan mengirim gambar Error yang sedang terjadi melalui Whatsapp Web.

Pengambilan gambar menggunakan Print Screen lebih maksimal daripada menggunakan foto dari kamera Smartphone karena hasil gambar tampilan error IPOS dapat terlihat lebih jelas dan mudah dibaca.

B. Bagaimana Cara Print Screen Tampilan Error di IPOS ?

1. Pastikan Whatsapp di smartphone Anda sudah terhubung di PC/ Laptop menggunakan Whatsapp Web . Bagi Anda yang belum mengetahui cara Setting Whatsapp web di PC dapat melihat tutorial di blog kami :

https://dibalikpanggung.wordpress.com/2019/08/12/cara-setting-whatsapp-web-di-pc/

2. Buka tampilan Error yang terjadi di IPOS ,kemudian Tekan Tombol “prt sc” pada keyboard .

Contoh tampilan error pada IPOS

             Tekan Tombol Print Screen di Keyboard

3. Buka Room Chat Whatsapp Anda dengan CS kreatif CD , letakan Kursor pada Kotak Pesan kemudian tekan “ ctrl + v “ di keyboard PC / Laptop , maka secara Otomatis Gambar Tampilan error Anda ter-copy paste ke roomchat . Lalu tekan Enter untuk kirim chat.

 Hasil Copy Paste Tampilan Error pada IPOS akan dikirim ke Whatsapp

Silakan dicoba

Advertisements